Kabar sedih datang dari musisi kawakan, Jimmie Manopo. Penggebuk drum band The Rollies itu baru saja kehilangan kaki kanannya karena harus diamputasi.

Hal tersebut pertama diketahui dari pesan berantai yang beredar di WhatsApp. Pesan tersebut juga meminta doa untuk kepulihan Jimmie Manopo.

"Jimmie Manopo, terkena musibah, yang membuat beliau harus menjalani amputasi kaki kanan sampai mata kakinya. Tentunya untuk seorang drummer, hal tersebut sangatlah berat," bunyi pesan berantai tersebut, Minggu (24/1/2021).

"Jadi, kita support beliau dengan mendoakan agar segera pulih dan tetap semangat untuk terus berkarya di musik Indonesia," lanjut pesan tersebut.

Lalu Triawan Munaf juga membagikan postingan serupa di Instargam. Komisaris Utama Garuda Indonesia itu mendoakan kesembuhan Jimmie Manopo.

"Semoga operasinya berjalan lancar dan tetap semangat Jim," tulis Triawan Munaf sebagai caption beberapa waktu lalu.

Dikonfirmasi soal operasi tersebut, Triawan Munaf mengaku operasi tersebut sudah berjalan lancar. Dia juga menyebut sang musisi harus kehilangan kaki kanannya.

"Iya (betul) kaki kanannya sebatas mata kaki diamputasi, karena terkena Gangrene akibat Diabetes," kata Triawan Munaf dikutip Suara.com melalui pesan singkat, Minggu (24/1/2021).

"Operasi sudah dilakukan dengan baik," lanjutnya.

Sejak 2006, Jimmie Manopo didiagnosa menderita berbagai penyakit seperti tekanan gula darah tinggi dan pembengkakan kelenjar prostat.

Jimmie Manopo adalah seorang penyanyi sekaligus pemain drum. Pada tahun 1980, dia meluncurkan album solonya yang berjudul Album Perdana.

Kiprah Jimmie Manopo di dunia musik Tanah Air sudah tak asing lagi. Ia sempat bergabung dengan grup band legendaris The Rollies hingga Jimmie Manoppo Band.