Puisi politikus Partai Gerindra Fadli Zon kembali menjadi pemberitaan. Puisinya berjudul Negeri di Tepi Jurang ramai dikomentari penghuni jagad media sosial Twitter.

Puisi yang berkisah tentang negeri yang diliputi berbagai persoalan, termasuk bencana ini direnpons pro dan kontra warganet.

Puisi tersebut langsung mendapat tanggapan politikus Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago. Tidak hanya itu, Irma juga membuat bait puisi sebagai respons atas puisi Fadli Zon.

Adapun puisi itu berjudul Nyanyian Kodok Bangkong Ditelan Sunyi. Puisi tersebut seperti dikutip SINDOnews, Kamis (21/1/2021).

Dalam puisinya,mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 lalu itumenyindir Fadli yang dinilainya selalu penuh bully dan caci maki. Dia juga menyatakan negeri sedang dilanda bencana, bukannya ikut menyantuni malah bikin puisi basi

"Kebohongan kebencian kemunafikan terus diproduksi Hanya untuk mempertahankan sebuah kursi," tulis Irma.

"Ya Allah Selamatkan negeri ini Selamatkan rakyat kami dari manusia yang berlindung dibalik SARA dan intoleransi Amin," tutup puisi Irma. 

Puisi Fadli Zon

Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menulis puisi berjudul "Negeri di Tepi Jurang". Puisi tersebut dipostingnya di lini masa akun Twitternya.

Dalam puisi itu, Fadli menuliskan tentang kisah negeri yang sedang berada di tepi jurang akibat berbagai persoalan di antaranya pandemi, utang dan berbagai bencana yang terjadi.

Puisi yang ditulisnya pada Rabu (20/1/2021) hari ini ditutup dengan doa meminta kepada Allah SWT untuk menyelamatkan negeri dan rakyat.

Berikut isi puisinya:

NEGERI DI TEPI JURANG

Apalagi yang mau kita katakan
Kata-kata berujung bui
Apalagi yang mau kita suarakan
Suara-suara berkabung sunyi
Apalagi yang mau kita lakukan
Semua dilarung tirani

Negeri di tepi jurang
Dililit utang terus menjulang
Wabah pandemi mengoyak bumi
ketimpangan makin tinggi
bencana dimana-mana
di darat di laut di udara

Negeri di tepi jurang
Dijangkiti kebohongan kebencian kemunafikan
Negeri di tepi jurang
Dilanda kesombongan kebengisan penindasan

Ya Allah
Selamatkan negeri ini
Selamatkan rakyat kami
Amin

Fadli Zon, 20 Januari 2021