PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC terus memberikan dukungan dalam pencarian korban Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta jajarannya turut meninjau langsung aktivitas di posko evakuasi yang terletak di Dermaga ex JICT II Pelabuhan Tanjung Priok pada Selasa (12/1) sore.  

“Kami terus mendukung upaya evakuasi korban Sriwijaya Air, salah satunya dengan melengkapi fasilitas posko evakuasi supaya segenap tim gabungan yang bertugas dapat bekerja dengan optimal dan terjamin kebersihannya,” ujar Ari Santoso, EVP Sekretariat Perusahaan IPC. 

Di posko evakuasi yang didirikan sejak Sabtu (09/01) ini, IPC telah menyediakan area parkir yang cukup luas, tenda VIP yang lengkap dengan meja dan kursi, toilet dan wastafel portable, ketersediaan listrik, lampu, fasilitas air bersih, mushola dan pengamanan. Tepat di bibir dermaga yang menjadi lokasi sandar kapal dalam melakukan evakuasi juga telah dipasangi garis pembatas atau police line untuk memudahkan proses evakuasi tim SAR.