Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD., dirinya kecewa dengan sikap Pemimpin Tertinggi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang tidak menaati aturan terkait pemeriksaan Corona Virus Desease 2019 atau COVID-19.

Mahfud bahkan menyatakan, pemerintah akan menindak tegas Rizieq Shihab yang tidak mematuhi kebijakan yang ada. 

"Kami menyesalkan sikap Rizieq Shibab yang menolak penelusuran kontak yang disinyalir kontak dengan pihak yang terpapar COVID-19," ujar Mahfud MD dalam konferensi pers, Minggu (29/11/2020). 

Lebih jauh ia menilai ulah Rizieq Shihab yang enggan ditelusuri kontak dapat membahayakan keselamatan banyak orang. Karena itu, pemerintah pun akan menempuh proses hukum kepada Rizieq Shihab apabila bersikeras melanggar aturan.

"Proses hukum demi kebaikan bersama dan dalam rangka tugas negara atau pemerintah dalam rangka mewujudkan tujuan negara," tuturnya.

“Dimohon kepada Habib Rizieq Shihab kooperatif. Kalau merasa sehat, tentunya tidak keberatan memenuhi panggilan aparat hukum memberikan keterangan yang diperlukan demi keselamatan bersama,” tegasnya.