Nikita Mirzani memprotes keras ceramah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di hadapan simpatisannya. Dalam video yang diunggah Front TV, Habib Rizieq menyinggung terkait penanganan hukum kepada orang-orang yang dianggap menistakan Islam.

Habib Rizieq, dalam ceramahnya, mendesak pemerintah untuk menindak tegas kasus para penista agama yang dilaporkan ke kepolisian. Dengan begini, menurut Habib Rizieq, tidak akan terjadi kekerasan seperti di Prancis.

"Kalau tidak diproses, jangan salahkan umat Islam kalau besok kepalanya ditemukan di jalanan," kata Habib Rizieq dalam ceramahnya.

Ceramah itu rupanya mengusik ketenangan Nikita Mirzani. Sebagai seorang muslim, bintang film Comic 8 ini kecewa karena umat Islam selalu dibawa-bawa dalam setiap tabgligh yang disampaikan Habib Rizieq.

Di situ Nikita Mirzani ikut mempertanyakan apa tindakan yang akan diambil penegak hukum saat mengetahui ceramah Habib Rizieq ini.

"Kepada aparatur negara. Kalau ada yang ceramah seperti Ini dan dipertontonkan banyak orang apa yang akan kalian lakukan? kenapa selalu umat Islam dibawa-bawa. Saya Islam dan orang-orang yang ada di lingkungan saya Islam. Tapi saya nggak setuju deh sama apa yang dibilang rijik," tulis Nikita Mirzani.

Unggahan Nikita Mirzani langsung banjir dukungan. Banyak yang menyayangkan ceramah Habib Rizieq karena dianggap berbau radikal.

"Radikal banget dah," tulis netizen.

"Islam itu damai, Rasulullah itu manusia paling lembut akhlak dan perilakunya," kata netizen lainnya.

“Habib kayak gini kok banyak pengikutnya?,”tulis yang lainnya.