Rest Area KM 88 A Ruas Cipularang yang dikelola oleh PT Jasamarga Related Business (JMRB) dipilih menjadi lokasi peringatan Hari Ulang Tahun ke-21 Bank Mandiri Syariah, Jumat, (20/11).

Bukan tanpa sebab, dipilihnya Rest Area KM 88 A Ruas Cipularang dikarenakan Bank Mandiri Syariah tengah membangun masjid wakaf di rest area tersebut. Salah satu alasan Bank Mandiri Syariah mendirikan masjid di rest area karena jam operasional yang 24 jam, sehingga memungkinkan masjid tersebut lebih sering dikunjungi oleh jemaat.

Direktur Pengelolaan Gedung dan Fasilitas PT JMRB Tita Paulina Purbasari dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pembangunan masjid di Rest Area KM 88 A Ruas Cipularang. Ia berharap, masjid ini dapat menjadi ikon bagi rest area tersebut.

"Di Rest Area KM 88 B Ruas Cipularang, kami memiliki masjid Al-Safar yang sangat ikonik. Dengan dibangunnya Masjid di Rest Area KM 88 A oleh Bank Mandiri Syariah, saya berharap masjid ini dapat menjadi ikon pula, sekaligus dapat memfasilitasi pengunjung rest area," ujar Tita.

Selain itu, dalam acara ini juga dilakukan penanaman pohon sebagai simbolis, sebelum nantinya dilakukan penanaman sekira 1.300 tanaman di Rest Area KM 88 A Ruas Cipularang. Hal tersebut disambut baik oleh Tita, karena sejalan dengan misi induk usaha, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dalam mencanangkan program "Green Toll Road".

"Kami sendiri, selaku pengelola rest area, rutin melakukan penanaman pohon untuk penghijauan. Maka kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bank Mandiri Syariah yang menyalurkan program CSR-nya untuk melakukan program penghijauan di rest area kami," tuturnya.

Lebih lanjut Tita berharap sinergi antara PT JMRB dengan Bank Mandiri Syariah dapat berkelanjutan hingga kemudian hari. Sebab, sebagai anak usaha BUMN, keduanya mengemban tanggung jawab membangun untuk negeri.