Platform WhatsApp sudah menjadi bagian dari gaya hidup untuk berkomunikasi. Pada 2016 lalu, WhatsApp kedatangan fitur baru untuk mengubah tulisan menjadi cetak tebal (bold), miring, dan teks yang dicoret (strikethrough).

Nah, selain ketiga format teks tersebut, tulisan di WhatsApp juga bisa diganti menggunakan font atau gaya lain tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Caranya, melalui website pengubah font WhatsApp.

Ada banyak website yang bisa digunakan, di antaranya adalah www.fontforinstagram.com

Sesuai dengan namanya, website ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengubah font dalam chat WhatsApp, melainkan juga Instagram.

Pengguna bisa mengubah jenis font yang ingin digunakan dalam caption Instagram. Caranya pun mudah yakni cukup "copy-paste".

"Generator ini mendukung hampir semua jenis smartphone. Tetapi ada beberapa font yang dibatasi untuk digunakan di Facebook. Namun, pengguna bisa menggunakannya di Twitter, ini akan bekerja dengan baik," tulis keterangan di fontsforinstagram.

Pengguna bisa masuk ke situs tersebut dengan membuka tautan berikut. Setelah itu, pengguna akan langsung dihadapkan dengan sebuah kolom besar di bagian atas.
Di dalam kolom putih tersebut, pengguna bisa langsung menuliskan teks yang diinginkan.

Secara otomatis, halaman tersebut akan memberikan sejumlah pilihan jenis huruf dan tulisan. Setelah itu, pilih jenis dan gaya tulisan yang dikehendaki.

Selain website tersebut, ada pula situs lain yang juga bisa digunakan untuk mengubah font di Instagram dan WhatsApp yaitu igfonts.io.

Cara penggunaannya serupa. Pengguna cukup menuliskan teks yang dikehendaki pada kolom yang tersedia. Secara otomatis akan muncul sejumlah pilihan teks dengan jenis font yang berbeda.

Anda bisa memilih salah satu di antara jenis font tersebut. Setelah di-copy, font tersebut siap untuk digunakan.

Kedua website tersebut menyediakan 45 lebih jenis font yang bisa Anda gunakan, seperti Wide Text, Tiny Text, Flip Up Text, Neon Text, dan masih banyak lagi.