Jarawa Indonesian Idol 2020, Lyodra Ginting dan Tiara Andini, seolah mengulang persaingan mereka pada saat grand final Indonesian Idol X 2020.

Mereka kini menjadi nomine dalam kategori Pendatang Baru Tersilet di ajang penghargaan Silet Awards 2020.

Lyodra dan Tiara juga akan bersaing dengan beberapa nama, yakni Harini Sondakh, Lania Fira, serta rekan seangkatan mereka di Indonesian Idol, Ziva Magnolya.

“Senang sekali bisa menjadi nomine dalam kategori Pendatang Baru Tersilet di Silet Awards tahun ini. Pastinya saya sangat bersyukur, happy dan sangat excited,” kata Lyodra yang berasal dari asal Sumatera Utara ini melalui keterangan tertulis, Selasa (27/10/2020).

Terhadap para nomine lain yang menjadi pesaingnya di kategori tersebut, Lyodra justru merasa senang bisa berada dalam satu kategori.

"Mereka (Harini, Lania, Tiara, dan Ziva) juga orang–orang hebat dan mereka semua teman aku. Jadi ya aku merasa happy dan bersyukur bisa masuk dalam nominasi, karena di luar sana banyak artis, tapi yang terpilih menjadi nominasi hanya kita berlima,” ucap Lyodra.

Seperti yang diketahui, Lyodra menjadi juara Indonesian Idol tahun ini setelah unggul dari Tiara yang menjadi runner-up.

Lyodra mengatakan, ia sangat menikmati proses yang dijalani hingga berada di titik sekarang.

“Perjuangan saya selama ini hingga mencapai atas apa yang sudah saya raih, lebih banyak happy-nya, enggak banyak susahnya dan enggak banyak menderitanya. Aku juga ambil kesimpulan kalau kesuksesan yang aku raih sekarang ini sudah lebih dari cukup, sehingga aku merasa perjalanan karier saya ini sangat terbekati. Intinya harus selalu bersyukur dan bersyukur,” kata Lyodra.

Sederet artis dan sinetron Indonesia masuk daftar nominasi Silet Awards 2020 yang terdiri dari 10 kategori. Acara tersebut tayang secara langsung di RCTI pada Selasa, 27 Oktober 2020 mulai pukul 21.15 WIB.

Selain penyerahan penghargaan, malam puncak Silet Awards 2020 juga akan dimeriahkan oleh beberapa performer, yaitu BCL, Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Rizki Ridho, serta penampilan dua magician, yaitu Rommy Rafael dan Bow Vernon.

Pemandu untuk acara malam puncak nanti adalah Ayu Dewi dan Jessica Iskandar.