Lee Kerslake, yang merupakan drummer band rock Uriah Heep dan juga bermain di dua album Ozzy Osbourne, meninggal pada usia 73 tahun setelah berjuang melawan kanker prostat. Mantan keyboardist Uriah Heep Ken Hensley mengumumkan kematiannya melalui pesan yang dibagikan dengan penggemar di Facebook.

Osbourne termasuk di antara mereka yang juga memberikan penghormatan, dengan mengatakan: "Sudah 39 tahun sejak saya melihat Lee tetapi dia hidup selamanya dengan rekaman yang dia mainkan untuk saya, Blizzard of Ozz dan Diary of a Madman. Lee Kerslake RIP."

Anggota Uriah Heep, Mick Box, menulis: "Lee adalah salah satu pria paling baik di dunia, selain sebagai saudara, dia adalah seorang drummer, penyanyi dan penulis lagu yang luar biasa! Dia memiliki hasrat untuk hidup yang tidak ada artinya dan sangat dicintai oleh para penggemar, serta siapa pun yang melintasi jalannya! Rock in peace my friend."

Kerslake lahir di Bournemouth pada tahun 1947 dan bergabung dengan Uriah Heep pada tahun 1972, merekam sembilan rekaman studio dengan band sebelum pergi pada tahun 1978. Dia kemudian bergabung dengan proyek solo Osbourne untuk merekam dua album, Blizzard of Ozz dan Diary of a Madman, pada 1980-an.

Osbourne mengirimkan sertifikasi album platinum untuk Blizzard of Ozz dan Diary of a Madman ke Kerslake sebagai keinginan terakhirnya.

Hensley mengatakan kepada penggemar: "Dengan hati terberat yang saya bagi dengan Anda bahwa Lee Kerslake, teman saya selama 55 tahun dan drummer terbaik yang pernah saya mainkan, kalah dalam pertempuran melawan kanker pada pukul 03:30 pagi ini. "Dia meninggal dengan damai, puji Tuhan, tapi dia akan sangat dirindukan. Saya tahu banyak dari Anda yang mendoakannya agar tidak menderita dan saya berterima kasih untuk itu dan, sekarang Lee dalam kedamaian, pikiran dan doa kita harus ditujukan kepada istrinya Sue yang akan membutuhkan semua dukungan yang bisa dia dapatkan saat ini."