PT Angkasa Pura I (Persero) menerima sebanyak 9 penghargaan Airport Service Quality Awards (ASQ Awards) dari Airports Council International (ACI) yang berbasis di Montreal, Kanada. 

Adapun 9 penghargaan ini diberikan langsung kepada 3 bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I yaitu:

Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan (4 penghargaan) yang dinobatkan sebagai Best Airport by Size in Asia Pacific, Best Environment & Ambience by Size, Best Customer Service dan Best Infrastructure & Facilitation untuk kategori 5-15 million passenger per year

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (3 penghargaan) yang dinobatkan sebagai Best Airport by Size in Asia Pacific, Best Customer Service dan Best Infrastructure & Facilitation untuk kategori 15-25 passenger per year

Bandara Sultan Hasanuddin Makassar (2 penghargaan) Best Airport by Size dan Best Infrastructure & Facilitation untuk kategori 5-15 million passenger per year

"Penghargaan ini telah diumumkan oleh ACI pada Maret lalu dan baru pada hari ini kami terima secara langsung. Kami sangat bersyukur dapat menerima  penghargaan yang merupakan simbol apresiasi dan pengakuan dunia internasional atas terus meningkatnya kinerja pelayanan di 3 bandara yang kami kelola ini,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi. 

ASQ merupakan satu-satunya program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara yang dilakukan oleh ACI. Pada ASQ Awards tahun ini terdapat 140 penghargaan yang dianugerahkan kepada 84 bandara, di mana jumlah ini merupakan jumlah pemenang terbanyak selama penyelenggaraan ASQ Awards.