Peruntungan mencari jodoh Godfrey Baguma alias Ssebabi, mungkin tak seburuk wajahnya. Ya, pria terjelek se-dunia asal Uganda ini baru saja melangsungkan pernikahannya yang ketiga.

Menurut foto yang dibagikan oleh Moch News, pria berusia 47 tahun itu menikahi istri ketiganya dalam sebuah pernikahan yang penuh kebahagiaan.

Meski tidak diketahui kapan keduanya bersepakat untuk menikah, pasangan itu tampak sangat bahagia. Terlihat dari foto-foto yang beredar di media sosial.

Sebelum pernikahannya yang ketiga, Ssebabi bercerai dengan dua istri terdahulunya. Dari istri pertamanya, Vicky Wandawa, Ssebabi dikarunia lima orang anak. Sementara buah cinta dengan Kate Namande, Ssebabi dianugerahi dua orang anak.

Ssebabi lahir di Bubaare, Distrik Mbarara, Uganda. Ia menjadi anak yatim sejak kecil, tak punya saudara. Satu-satunya hubungan kekerabatan adalah seorang sepupu.

Menang Kontes Sebagai 'Orang Terjelek SeDunia'

 

Seperti dikutip newvision.co, Ssebabi berkisah, pada suatu hari di 2002 saat ia tengah mengerjakan pekerjaannya sebagai tukang sol sepatu, ia didekati bebrapa orang yang mengaku memiliki sebuah acara dan menginginkan dirinya tampil di acara mereka.

 

"Mereka memotret saya, bahkan mereka minta saya berpose dengan membentuk huruf 'V', victory, seperti seorang pemenang," ucapnya, mengisahkan.

Selang beberapa hari kemudian, Ssebabi melihat fotonya di surat kabar. Dalam foto tersebut ia disebut sebagai orang paling jelek yang masih hidup.

"Mereka mengecoh dan mempermainkan saya. Saya kaget sekaligus marah karena mereka hanya meminta izin untuk memotret," paparnya.

Selanjutnya, lanjut Ssebabi, orang tersebut kembali lagi kepadanya. Meyakinkan diri Ssebabi bahwa ia orang terjelek yang masih hidup.

Alih-alih meminta maaf, orang tersebut malah meminta dirinya untuk mengikuti kontes. "Mereka mengatakan, penghasilan saya sebagai tukang sepatu tak akan cukup menghidupi keluarga," ucap Ssebabi.

"Mereka meminta saya untuk berpartisipasi dalam kontes. Jika jadi pemenang mereka mengatakan saya akan menghasilkan lebih banyak uang, dan menjadi objek wisata."

Yang terjadi kemudian, Godfrey Baguma alias Ssebabi pada akhirnya memang memenangkan kontes dan ditasbihkan sebagai 'Orang Terjelek SeDunia'!

"Begitulah cara saya mendapat julukan, Ssebabi, yang artinya Terjelek dari Segalanya," kenang Godfrey Baguma alias Ssebabi.