Dalam upaya untuk bersaing dengan Zoom , Google mencoba menyatukan dua aplikasi pentingnya - Meet dan Duo, menurut rumor yang beredar. Namun, agar itu berfungsi dengan lancar, perubahan perlu dilakukan pada kedua aplikasi.

Pembaruan penting pertama untuk Google Meet mengubah tampilan aplikasi di platform Android dan iOS. Faktanya, bahasa visual baru yang dihadirkan oleh Google dalam pembaruan ini membuat aplikasi Meet terlihat dan terasa sama seperti pengalaman rapat di aplikasi Gmail.

Aplikasi Gmail mendapatkan pintasan Meet di update sebelumnya , memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi menggunakan tombol rapat langsung dari dalam Gmail. Kali ini, selain desain yang diubah, tombol Rapat Baru telah ditambahkan ke aplikasi Meet. Setelah Anda mengetuk tombol Rapat Baru, Anda akan disajikan dengan tiga pilihan:

- Dapatkan info bergabung ke rapat untuk dibagikan dengan orang lain
- Mulai panggilan Meet secara instan
- Jadwalkan pertemuan baru di Google Kalender

Menurut Google , pembaruan Meet baru sekarang diluncurkan ke perangkat iOS, tetapi pengguna Android juga akan mendapatkannya. Setelah Anda mendownload dan mengupdate aplikasi Meet, semua perubahan visual akan diaktifkan secara default, jadi Anda tidak perlu melakukan apa pun.