Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akan mengumumkan partai baru yang akan dia dirikan pada Kamis (10/09/2020) mendatang. Inisiasi pendirian partai baru tersebut rencananya akan dilakukan secara daring pada pukul 20.00 WIB.

"Ya, Pak Amien mau menyampaikan tentang partai baru," kata politikus PAN, Putra Jaya Husein saat dikonfirmasi, Selasa (08/09/2020).

Saat disinggung apakah ada keterlibatan pendiri PAN dalam partai baru ini, Putra mengatakan, bahwa yang banyak akan bergabung adalah pendiri PAN di daerah. Dia mengatakan, pendiri PAN di pusat saat ini hanya tinggal beberapa orang saja.

Meski demikian, dia belum ingin berbicara lebih banyak terkait pendirian partai baru tersebut. Dia juga masih merahasiakan siapa saja tokoh yang bakal bergabung dalam partai bentukan Amien Rais kali ini.

"Besok Pak Amien hanya ingin menyampaikan informasi tentang kepastian partai baru," urainya.

Bila apa yang dijelaskan oleh Putra Jaya Husein adalah benar, maka keragu-raguan berbagai pihak akan keseriusan Amien Rais bisa mendirikan partai baru akan terjawab. Salah satunya yang tak yakin akan ada partai baru yang lahir dari pemikiran seorang Amien Rais adalah anaknya sendiri, Muntaz Rais.

Seperti diketahui, Mumtaz Rais adalah politikus PAN yang menikah dengan anak Zulkifli Hasan. Tak tanggung-tanggung, Mumtaz Rais bahkan sempat menantang, andai benar ada partai baru yang didirikan Amien Rais yang nota bene adalah ayahnya sendiri, dirinya akan berenang dari Jakarta ke NTT. 

Nah, kita tunggu saja, lusa!