Firefox untuk Android selalu menjadi alternatif populer untuk Google Chrome, telah diunduh lebih dari seratus juta kali di Play Store. Dengan pembaruan terbaru, browser seluler Mozilla telah menerima perombakan desain yang signifikan, dengan tujuan utama baliknya adalah membuat aplikasi lebih cepat, lebih aman, dan lebih mudah digunakan.

Dalam sebuah posting blog, Mozilla mencatat bahwa pembaruan ini dinamai “Firefox Daylight” karena "ini menandai awal yang baru" untuk browser Android. Antarmukanya yang disederhanakan, yang tidak lagi memiliki tombol kembali yang terlihat (tetapi masih tersedia) sekarang memungkinkan untuk memindahkan pencarian ke bagian bawah ponsel.

Pembaruan ini sangat nyaman untuk penggunaan satu tangan dan pada ponsel yang lebih besar. Firefox untuk Android kini juga mendapatkan fitur gambar-dalam-gambar, peralihan yang disederhanakan antara mode Light dan Dark dan peningkatan kinerja secara umum.

Firefox untuk Android terkenal karena juga mendukung add-on, tidak seperti Chrome untuk Android. Dukungan untuk addons ini juga telah ditingkatkan, dan mendukung untuk menyesuaikan browser lebih lanjut, dengan menginstal kata sandi dan pengelola unduhan yang berbeda, misalnya. Tab sekarang dapat diatur dalam Koleksi, yang bertujuan untuk membuat pengalaman penjelajahan Anda tidak terlalu berantakan.

Jika Anda tertarik untuk melihat sendiri versi baru Firefox untuk Android, Anda dapat mengunduhnya di sini. Namun perlu diingat bahwa pembaruan tersebut telah diluncurkan di banyak wilayah, pembaruan tersebut masih akan mencapai Amerika Utara pada 27 Agustus.

Perbaikan dari upaya terbaik Mozilla untuk membuat Firefox untuk Android lebih mudah didekati, review negatif dari pengguna yang tidak senang dengan perubahan mulai muncul tak lama setelah pembaruan. Beberapa pengguna catatan dukungan tiba-tiba-tiba untuk meyakinkan, sementara yang lain mengklaim bahwa pembaruan gangguan gangguan.