Gibran Rakabuming Raka semakin mantan dalam Pilkada Solo 2020. Anak Presiden Joko Widodo itu bahkan memberi sinyal bakal siap maju menjadi calon presiden mengikuti jejak ayahnya usai terpilih menjadi Walikota Solo.

Hal itu terlontar dari Gibran setelah mendapatkan pujian dari Ketum PAN Zulkifli Hasan perihal sosok muda yang bisa maju menjadi pemimpin negara seperti Bung Karno dan Joko Widodo.

“Saya tadi sangat setuju dengan apa yang disampaikan Pak Zul tadi, untuk membangun sebuah negara, yang ini saya mulai dari Solo dulu, saya yakin tidak bisa melibatkan satu pihak saja,” ujar Gibran saat bertemu Zulhas di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/8).

Menurut Gibran, Pilkada 2020 ini akan dijadikan sebagai ajang untuk bahu membahu bergotong royong agar bisa membantu warga yang terdampak pandemik Covid-19.

“Dan tentunya kerja sama dengan partai PAN ini adalah sebuah kerja sama untuk memajukan Kota Solo dan juga untuk kepentingan warga Solo. Saya dan Pak Teguh siap untuk melakukan komunikasi intensif dan koordinasi dengan keluarga besar PAN yang ada di Solo dan Jawa Tengah,” jelasnya.

Gibran berterimakasih kepada PAN yang telah memberikan rekomendasi dukungan kepadanya dalam Pilwakot Solo nanti.

“Saya juga terima kasih sekali sudah diizinkan silaturahmi ke sini, sowan dan terima kasih sekali masukan masukannya tadi Pak Zul, ini menjadi penyemangat untuk saya,” pungkasnya.