Meskipun tersedia untuk platform Android dan iOS, WhatsApp tidak menawarkan dukungan lintas platform. Namun, ini mungkin segera berubah dan perusahaan induknya, Facebook, mungkin segera menawarkan kemampuan untuk menyinkronkan pesan Anda di antara kedua sistem operasi.

Meskipun kami sebelumnya telah melaporkan bahwa Facebook Messenger dan WhatsApp menerima fitur obrolan silang, dukungan lintas platform baru ini akan memungkinkan pengguna WhatsApp mengakses layanan di hingga empat perangkat berbeda.

Berita ini pertama kali dilaporkan oleh WABetaInfo, yang mengungkapkan bahwa fitur sinkronisasi obrolan lintas platform sedang dalam pengerjaan. Menurut laporan tersebut, fitur ini akan membutuhkan koneksi Wi-Fi untuk mendekripsi dan menyalin semua percakapan yang ada dari satu perangkat ke perangkat lainnya dengan aman.

Dengan kata lain, setiap pengguna Android akan segera dapat mentransfer semua obrolan mereka ke perangkat iOS, dan sebaliknya. Saat ini tidak memungkinkan, dan semua data akan hilang saat beralih platform. Jadi, fitur ini akan menjadi peningkatan besar dengan sentuhan kenyamanan tambahan.

Kabarnya, WhatsApp juga sedang mengerjakan aplikasi iPad khusus, yang seharusnya tersedia sekitar waktu yang sama dengan fitur lintas platform diperkenalkan. Artinya, tidak lama lagi seseorang akan dapat mengakses obrolan mereka melalui iPad, iPhone, dan smartphone Android juga.