Prabowo menyatakan Partai Gerindra berkomitmen menjadi koalisi yang solid pada pemeritahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia mengatakan, hadirnya Jokowi memberikan sambutan secara virtual di acara KLB juga telah pemberian kehormatan.

Hal itu diungkapkan Prabowo usai dikukuhkan kembali sebagai Ketua Umum Gerindra periode 2020-2025 di Kongres Luar Biasa (KLB) Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Tadi beliau (Jokowi) memberi kehormatan sambutan, juga Presiden RI ke-5 Ibu Megawati memberi sambutan. Ini kehormatan dan juga ini sesuatu untuk menegaskan bahwa kita bagian dari koalisi yang solid. Kami sangat bertekad untuk menyukseskan pemerintahan ini," kata Prabowo usai KLB Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Selain itu, Menteri Pertahanan itu juga menyampaikan komitmen dari Partai Gerindra untuk bekerja keras menyukseskan pemerintahan Jokowi. 

"Saya sampaikan bahwa kita akan bekerja keras sebagai bagian dari pemerintah untuk menyukseskan pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo," katanya

Menurutnya, saat ini pemerintah tengah menghadapi tantangan besar terkait pandemi COVID-19. Untuk itu, dia meminta semua pihak untuk tidak menganggap enteng wabah virus Corona ini.

"Karena memang nggak ada pilihan lain kita harus punya pemerintah yang berhasil, kuat, untuk menghadapi tantangan yang sangat besar sebagaimana dihadapi hampir seluruh negara di dunia," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan di Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra. Saat bicara secara virtual kepada para kader Gerindra, Jokowi bicara soal pertumbuhan ekonomi Indonesia yang minus akibat pandemi virus Corona (COVID-19).

"Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra kali ini diselenggarakan dalam situasi yang luar biasa. (Sebanyak) 215 negara di dunia tengah menghadapi situasi ketidakpastian menghadapi krisis kesehatan dan juga sekaligus krisis ekonomi, yang tidak pernah terjadi sebelumnya," kata Jokowi.