Browser Microsoft Edge baru dirilis ke publik awal tahun ini. Dalam strategi peluncuran bertahap, Microsoft menginstal browser pada perangkat Windows 10 dalam beberapa tahap, dengan opsi yang tersedia bagi pengguna untuk menginstal browser baru secara manual.

Saat Anda menginstal browser Microsoft Edge berbasis Chromium yang baru, browser tersebut menggantikan versi sebelumnya (lama) dari browser di perangkat.

Dalam dokumen yang diperbarui, perusahaan tersebut sekarang telah menyebutkan bahwa pengguna tidak akan dapat menghapus peramban Microsoft Edge.

"Dimulai dengan ketersediaan umum Microsoft Edge baru pada bulan Januari, Microsoft telah memigrasi pelanggan Windows dari versi lama Microsoft Edge ke versi baru dalam peluncuran bertahap. Kami ingin memastikan semua pelanggan Windows memiliki browser Microsoft Edge terbaru untuk kinerja , privasi, keamanan, produktivitas, dan fitur dukungan yang ditawarkannya.

Versi baru Microsoft Edge memberi pengguna kontrol penuh atas pengimporan data pribadi dari versi lama Microsoft Edge. Versi baru Microsoft Edge disertakan dalam pembaruan sistem Windows, jadi opsi untuk mencopot pemasangannya atau menggunakan versi lama Microsoft Edge tidak lagi tersedia. "

Tentu saja, ada cara yang dapat digunakan oleh pengguna berpengalaman untuk menyingkirkan browser (melalui PowerShell, misalnya), tetapi opsi tersebut tidak akan tersedia melalui Pengaturan.