Selama 10 tahun rezim Presiden SBY, banyak prestasi yang ditorehkan khususnya terkait perbaikan ekonomi. Dari meningkatnya APBN, pengurangan utang luar negeri, hingga defisit yang terus terjaga. Bahkan, persentase tingkat kemiskinan dan pengangguran di era SBY terjaga.

Berbeda dengan era Jokowi saat ini yang mengalami banyak tantangan terutama setelah pandemi. Untuk itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mendesak pemerintahan Jokowi untuk bisa mencari solusi terbaik.

Ibas kemudian mengingatkan Jokowi bahwa rakyat saat ini membutuhkan kepastian, kepercayaan dan keyakinan. "Rakyat perlu bukti, bukan janji," kritik Ibas di Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Menurut Ibas, Demokrat selalu menyuarakan kepentingan rakyat melalui bahasa yang gamblang dan santun. Namun Demokrat ingin agar negara benar-benar hadir di tengah persoalan yang dirasakan langsung oleh rakyat.

"Berikan solusi yang cepat dan tepat. Karena harapan rakyat adalah perjuangan demokrat. FPD akan terus memohon arahan, pandangan dan masukan di era zaman now dan zaman Covid-19 ini dengan cara-cara kreatif dan progresif melalui aneka platform media sosial," ungkap putra kedua SBY ini.