Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membantah kabar yang menyatakan penyanyi dangdut Vernita Syabilla alias VS merupakan kader PAN. Menurutnya, VS bukanlah kader melainkan simpatisan dari Persatuan Perempuan Amanat (PUAN) organisasi sayap PAN.

"Jadi bukan kader. PAN itu punya PUAN namanya, ya. PUAN itu Persatuan Perempuan Amanat. Nah, itu simpatisannya banyak," kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/7).



Dijelaskan, PAN memiliki simpatisan yang banyak dari berbagai kalangan. Para simpatisan itu bisa tergabung di organisasi sayap partai.

PAN, lanjutnya, tidak bisa menolak sesorang yang berniat menjadi simpatisan PAN. Sebab, setiap orang memiliki hak untuk terjun ke dunia politik.



"Kayak yang memilih PAN itu, kan, ada 10 juta orang, ya, macam-macam boleh. Punya hak suara, kan, one man one vote," ungkap dia.

Zulhas pun menegaskan bahwa VS bukanlah kader PAN. Dia pun berharap tidak ada pihak yang mengaitkan VS sebagai kader PAN. "Simpatisan namanya, ya," pungkasnya.