Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memberikan pesan kepada para demonstran yang berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Kamis (16/7). Pesan ulama yang kini bermukim di Arab Saudi itu disampaikan melalui suara yang diputar oleh orator.

Habib Rizieq menyampaikan terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang menjadi tuntutan massa aksi.

Menariknya, dalam pesan yang disampaikan itu bahwa sudah waktunya Presiden Joko Widodo mundur dari jabatannya. Habib Rizieq menilai bahwa Jokowi sudah tidak mampu mengelola negara dan menjalankan roda pemerintahan.

“Sudah saatnya Jokowi segera mengundurkan diri secara terhormat, karena Jokowi sudah tidak mampu mengelola negara, dan menjalankan roda pemerintahan secara baik, sehingga mafia oligarki semakin merajalela dan berbuat semaunya, sementara rakyat semakin sengsara dan kedaulatan negara semakin terancam,” ucap dia melalui pesan suara di lokasi seperti dikutip jawapos.com.

Habib Rizieq menambahkan, bahwa pesan ini disampaikan secara tulus dari dalam hati. Dirinya pun berharap agar Jokowi menerima pesan tersebut.

“Pesan ini saya sampaikan secara tulus dan ikhlas utk keselamatan negara utk meraih ridho Allah. Semoga hati jokowi terbuka dan mau menerima nasihat ini. Amin,” kata dia.

Hal ini juga ia sampaikan kepada para perwakilan rakyat yang ada di DPR, DPD hingga MPR. Di mana dirinya menyampaikan, agar MPR dapat menggelar sidang istimewa untuk memakzulkan Jokowi.

“Maka sudah semestinya DPR RI dan DPD RI segara mendorong MPR RI agar secepatnya menyelamtakan Jokowi dan negara sekaligus dengan menggelar sidang istimewa MPR RI untuk memalzulkan Jokowi dan penyelematan rakyat, bangsa dan negara Indonesia,” tegas dia.