Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah mengatakan, selain berbicara tentang politik, pertemuannya dengan presenter kondang Raffi Ahmad juga membicarakan tentang content Youtube.

Siti Nur Azizah memang tak menampik ketika ditanya tentang kemungkinan dirinya menggaet Raffi Ahmad untuk mendampinginya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan 2020 sebagai calon walikota dan calon wakil wali kota.

Dirinya mengaku memang mendatangi kediaman Raffi Ahmad dan berbincang di meja makan yang videonya diunggah di akun Youtube Raffi Ahmad yakni Rans Entertainment. Salah satu topik yang dibahas adalah Pilwalkot Tangsel dalam Pilkada Serentak 2020 mendatang.

"Mengenai serius atau enggaknya tawaran itu lebih baik ditanyakan ke Raffi saja. Dalam politik kan semua serba mungkin," kata Siti Nur Azizah, Senin malam (13/07/2020).

Dia yakin Raffi Ahmad memiliki potensi untuk memimpin daerah seperti Tangsel dengan berkaca dari pengalaman Raffi selama mengelola bisnis.

"Kalau soal kepemimpinan dengan rekam jejaknya di dunia artis dan bisnis yang selama ini digeluti menurut saya potensi untuk itu sudah ada," kata Siti Nur Azizah.

Siti Nur Azizah merupakan Wakil Sekjen Partai Demokrat. Dia diusung partainya menjadi bakal calon wali kota Tangerang Selatan dalam Pilkada Serentak 2020.

Dia tidak menjawab tegas apakah Demokrat membebaskan dirinya untuk mencari pendamping di Pilwalkot Tangsel 2020. Azizah hanya mengatakan bahwa politik cenderung dinamis.

"Kita lihat saja nanti ya, mohon doanya karena kita semua tahu kalau politik di Tangsel itu memang cukup dinamis," kata Azizah.

Namun demikian, Siti Nur Azizah mengatakan, dirinya berkunjung ke kediaman Raffi Ahmad tidak hanya untuk membicarakan Pilwalkot Tangsel 2020, tetapi juga beberapa hal lain. Salah satunya soal konten Youtube milik Raffi.

Dia mengatakan pertemuannya dengan Raffi Ahmad bisa membantu menaikkan popularitas akun Youtube Raffi. Selain itu, Raffi pun memberi dukungan kepada Azizah yang ingin maju di Pilwalkot Tangsel 2020.

"Kebetulan Mas Raffi ingin mengembangkan content YouTube bersama kami ya kami goda untuk jadi wakil wali kota Tangsel agar lebih memberi warna kegembiraan dalam berpolitik saja untuk generasi muda," katanya.

"Jadi Ramai 'kan. Pesta demokrasi itu ya harus meriah dan gembira. Kebetulan posisi saya calon walikota jadi ditawarinnya calon wakil ke Raffi," tambahnya.

Sejauh ini, Azizah mengaku sudah memiliki calon wakil wali kota yang akan mendampinginya di Pilwalkot Tangsel 2020. Namun, dia kembali menegaskan bahwa politik cenderung dinamis.

"Yang jelas saat ini saya sudah mengantongi nama calon wakil yang dalam waktu dekat akan segera diumumkan. Jadi ya tunggu tanggal mainnya saja," kata Azizah.

Pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 akan dihelat pada 9 Desember mendatang di 270 daerah, salah satunya adalah Kota Tangerang Selatan, Banten. Selain Azizah, ponakan Menhan Prabowo Subianto, yakni Rahayu Saraswati Djojohadikusumo juga diusung Gerindra menjadi bakal calon di Pilwalkot Tangsel.