Aksi Menteri BUMN Erick Thohir yang melakukan sejumlah terobosan di perusahaan BUMN terus mendapat dukungan positif. Meski sebagian pihak menilai Erick belum objektif, tetapi bagi Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), kinerja Erick sejauh ini sudah on the track.

Demikian ditegaskan Ir Yudas Pasomba, ME, Bendahara Umum Bara JP yang meminta semua pihak untuk memberikan kesempatan kepada Menteri Erick. 

“Sebaiknya kita beri kesempatan bagaimana Pak Erick membenahi dan memperbaiki BUMN kita. Ini kan sudah dimulai Pak Erick dengan melakukan terobosan-terobosan dan efisiensi di sejumlah BUMN sesuai dengan perintah Presiden Jokowi,” ujar Yudas dalam keterangannya, Minggu (12/7/2020).

Bara JP kemudian membeberkan beberapa terobosan yang dilakukan Erick sejauh ini. Antara lain, pengungkapan kasus korupsi di Jiwasraya, Asabri, hingga bersih-bersih di jajaran komisaris dan direksi sejumlah perusahaan pelat merah.

Terbaru, Bara JP juga mengapresiasi Menteri Erick yang meminta pendampingan KPK dalam mengawal dana talangan yang digelontorkan pemerintah kepada sejumlah perusahaan BUMN. 

“Itu menandakan Erick betul-betul menginginkan wajah BUMN yang bebas dari korupsi. Saya kira ini langkah yang wajib didukung semua pihak,” tuntas Yudas.