Polemik eksport lobster yang menyeret politikus Gerindra yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengundang kejahilan warganet. Sebab, logo partai Gerindra diubah menjadi lobster.

Meme yang heboh di twitter itu mengundang respons Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Wanita yang berpenampilan nyentrik ini menegur seorang warganet yang mengunggah meme logo partai Gerindra.

Awalnya, dia membalas postingan seorang warganet yang mengunggah logo Gerindra yang diubah menjadi sebuah gambar lobster.

Susi mengatakan bahwa gambar itu salah, dan bukan merupakan logo Gerindra yang resmi

"Gambarnya kayak salah lho! Setahu saya Partai Gerindra bukan begitu gambarnya. Hati2 ntar ada yg marah lho," komentarnya di akun twitternya @susipudjiastuti.



Warganet tersebut mengunggah gambar tersebut mengomentari pemberitaan soal Menteri KKP Edhy Prabowo yang menyatakan jika larangan ekspor benih lobster banyak merugikan masyarakat yang dibuat di era Susi Pudjiastuti. 

Komentar Susi itupun ditanggapi kembali oleh warganet lainnya dengan guyonan berikut ini:

Hahahaah astaga bs gt

Skrg udah ga suka marah² bu, udah nyaman

Iy benar bu. Itu bkn lmbg partai gerindra.

Kasih paham Bu.. ?

Nanti banyak yang baper ya Bu kaya sebelah?

Tapi lucu buk wkwk, jadi pengen lobster masa ?


Respons Santai Gerindra

Juru bicara Gerindra Habiburokhman menanggapi santai kejahilan warganet. Menurutnya, aksi mengedit logo partai besutan Prabowo Subianto itu adalah bentuk kebebasan berekspresi.

"Ini kan demokrasi, orang boleh ekspresikan pendapat. Kader kami juga santai aja kok," kata juru bicara Gerindra Habiburokhman saat dikonfirmasi, Jumat (10/7/2020).

Habiburokhman menilai wajar Gerindra saat ini banyak dikritik karena sudah jadi partai besar. Habiburokhman menegaskan kader Gerindra juga santai menghadapi pengeditan logo garuda jadi lobster ini.

"Kalau sudah banyak dikritik dan difitnah itu salah satu ciri partai kami saat ini memang partai besar yang diperhitungkan," jelas Habiburokhman.



Habiburokhman lalu berbicara tentang kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Dia menegaskan Edhy Prabowo tak pernah terlibat korupsi.

"Yang terpenting Pak Menteri Edhy Prabowo tidak korupsi dan tidak menyalahgunakan wewenang untuk pribadi atau kelompok. Sebaliknya saat ini beliau dianggap pahlawan oleh para nelayan," kata Habiburokhman.

Logo Gerindra dengan gambar lobster ini viral di media sosial. Di bawah gambar lobster itu, terdapat tulisan 'Gerindra, Gerakan Indonesia Raya' persis seperti yang tertulis di logo partai yang asli.

Twitter Partai Gerindra juga menanggapi gambar lobster ini. Gerindra menilai pembenci bakal tetap menjadi seorang pembenci.

"Terimakasih atas kiriman gambarnya. Kalau mengambil istilah anak muda jaman sekarang 'Haters Gonna Hate, No matter How Good You are'," tulis Gerindra.