Istilah ladyboy sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Salah satu negara yang memiliki banyak Ladyboy adalah Thailand.

Tak sedikit yang menganggap kecantikan ladyboy melebih kecantikan perempuan orisinil. Kisah cinta ladyboy bernama Rinrada Thurapan dan seorang pengusaha asal China, Bao bisa jadi bukti shahih. Demi menikahi dengan Rinrada, si pengusaha rela menceraikan istrinya.



Pertemuan keduanya berawal saat Bao pergi ke Thailand untuk perjalanan bisnis. Di sana ia melihat ladyboy yang akrab disapa Yoshirin. Bao langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Bao yang kala itu sudah memiliki seorang istri pun langsung menceraikan pasangannya. Walaupun dinilai aneh oleh masyarakat luas, namun Bao tak menghiraukan pandangan tersebut.



Keduanya akhirnya memutuskan untuk menikah, bahkan Bao sangat setia pada Yoshirin. Ia mengatakan bahwa tubuh Yoshirin itu sama seperti wanita pada umumnya.

"Tubuh Yoshirin persis sama dengan wanita normal, dan itu tidak akan mempengaruhi kehidupan suami dan istri di antara kami," kata Bao.

Sekadar diketahui, Yoshirin pernah memenangkan dua kompetisi kencantikan kategori transgender. Pada tahun 2017, Yoshirin menang dalam ajang Miss Tiffany Universe.



Setahun kemudian, tepatnya pada 2018, ia kembali mengikuti kompetisi kecantikan Miss International Queen.Dalam ajang kecantikan tersebut, Rinrada Thurapan berhasil menyabet posisi Runner Up.

Mungkin dua bekal gelar itu merupakan legitimasi Yoshirin hingga akhirnya dijuluki ladyboy tercantik dan berhasil memikat Bao. Entahlah, mungkin benar adanya kata pepatah lama 'cinta itu buta'.