Penyanyi Gaek Brian McKnight mengumumkan jika bahwa album barunya yang betajuk Exodus akan menjadi album rekaman terakhirnya. Meskipun sudah tidak membuat album lagi, Brian mengatakan tidak akan pernah berhenti membuat musik. Pria berumur 51 tahun itu merilis album barunya, Exodus pada hari Jumat (26/6).

"Ini dia, sejauh catatan. Aku akan selalu melakukan pertunjukan, mungkin tidak 150 tahun, dan siapa yang tahu kapan kita akan kembali bekerja dan mengadakan pertunjukan lagi, tapi kurasa ini saat yang tepat," kata McKnight seperti dilansir Aceshowbiz.

"Sama seperti Michael Jordan, dengan hormat saya berkata, 'Hei, saya mungkin kembali dan melakukan yang lain'. Saya tidak tahu sekarang, yang saya rasakan adalah ada hal-hal lain yang ingin saya lakukan, saya ingin bepergian dengan (istri) Leilani, hanya demi perjalanan daripada bekerja, dan Anda tahu, banyak hal lain. Jadi kita lihat saja nanti," lanjutnya.

Meski Exodus menjadi album terakhirnya, McKnight tidak berniat berhenti membuat musik. Hanya saja dia mungkin tidak akan merilis karya-karyanya itu. "Saya harus berada di ruang kepala yang berbeda, saya pikir untuk sementara waktu dan untuk melihat di mana banyak hal telah berubah dalam bisnis ini," jelasnya.

Di sisi lain, pelantun One Last Cry itu menyadari bahwa banyak musik dan cara membuatnya yang telah berubah. Di tengah pembaruan yang ada, McKnight sendiri sudah membuat banyak lagu populer selama masa kariernya.

"Banyak musik dan cara musik dibuat telah berubah. Orang-orang terus berkata, 'Oh, itu akan kembali ke sekitar ini'. Saya belum melihat itu. Saat ini, saya pikir saya sudah mengatakan semua yang saya ingin mengatakan dan kita akan melihat apa yang terjadi selanjutnya," ungkapnya.