Terungkap salah satu alasan Ashanty dan Anang Hermansyah menjual istananya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat. Usut punya usut, pasangan selebritas ini merasa keberatan dengan tagihan bulanan, terutama listrik.

"Bukan cuma buat konten, aku mau jual rumah ini dari akhir tahun lalu. Gue capek sama bulannnya," kata Ashanty dalam video di YouTube Deddy Corbuzier pada Senin (29/6/2020).

Bukan itu saja, menurut Ashanty rumah seluas 2200 meter persegi tersebut terlalu besar untuk ditempati keluarganya.

"Capek juga karena banyak bagian tempat yang dikunjungi (di rumahnya). Aku tuh di rumah cuma ke kamar sama ruang makan pantry aja," ujarnya.

Apalagi biaya listrik yang harus dikeluarkan ibu dua anak ini setiap bulannya cukup fantastis. Dia bisa menggelontorkan duit sampai Rp 35 juta.

"Aku yang besar itu listrik. Sebulan bisa Rp 35 juta listrik doang. Kayaknya listrik naik juga yah. Lampu juga nyala semua. Aku sama mas Anang nggak suka rumah gelap. AC nyala semua karena kan panas yah," tutur Ashanty.

Karena itu, Ashanty ingin membeli rumah baru yang berada di tengah kota. Dia juga mau huniannya itu lebih minimalis dan sederhana.

"Jadi pengen cari rumah yang kecil dan di tengah (kota)," ucap Ashanty.

Untuk diketahui, istana mewah Ashanty-Anang itu dijual dengan harga Rp 40 miliar.