Pengguna iOS (dan mungkin iPadOS) akhirnya akan segera bisa menggunakan 'Dark Mode' alias Mode Gelap pada saat menggunakan aplikasi Facebook, yang saat ini telah dikonfirmasi dan sekarang perlahan-lahan diluncurkan ke perangkat seluler Apple.

Facebook memberikan konfirmasi kepada SocialMediaToday bahwa "sebagian kecil pengguna" sekarang dapat mengaktifkan mode gelap untuk iOS. Tidak jelas apakah Anda perlu menjalankan iOS 14 beta untuk dapat melihatnya.

Pengguna Android telah menguji mode gelap sejak awal tahun ini, meskipun masih belum tersedia untuk semua orang, dan belum diketahui apakah mode gelap akan ditayangkan untuk semua pengguna Android dan iOS sekaligus. Jika tersedia di perangkat Anda, nantinya mode ini akan ada pada menu Pengaturan & Privasi.

Mode gelap juga telah diuji di situs web Facebook, meskipun lagi-lagi belum mencapai semua orang. 

Mengingat mode gelap telah digunakan oleh banyak aplikasi dalam beberapa bulan terakhir, Facebook justru masih tertinggal, meskipun sempat menambahkannya ke Facebook Messenger tahun lalu.

Tahun lalu mode gelap juga diluncurkan pada iOS 13 untuk iPhone. Ada kemungkinan bahwa mode gelap Facebook akan muncul untuk bersamaan dengan peluncuran iOS 14 di akhir tahun.