Robert Pattinson akan membintangi film action terbaru besutan sutradara Chrisoper Nolan, yang berjudul Tenet, yang mana seperti disebutkan oleh Pattinson, akan berisi banyak adegan laga yang seru dan menegangkan, yang beberapa diantaranya akan dilakukan oleh Pattinson sendiri dan tidak menggunakan stuntman.

"[Tenet adalah] semacam unicorn dari film, karena itu bukan berdasarkan IP," kata Pattinson, kepada Entertainment Weekly dalam liputan terbarunya.". "Tapi setelah semua ini - semoga ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa."

Aktor Inggris tersebut beserta lawan mainnya John David Washington dan Aaron Taylor-Johnson , telah terlibat dalam syuting selama tujuh minggu di Estonia, di mana Pattinson mengambil bagian dalam adegan pengejaran mobil yang rumit.

"Lucu sekali, saya berlatih satu hari untuk melakukan stunt-driving," katanya. "Saya pikir saya tidak akan melakukan aksi akrobat apa pun di dalamnya, tetapi akhirnya saya melakukan banyak dan banyak sekali. Saya ingat melakukan satu urutan di mana saya dan John David berada di BMW dengan kamera IMAX terpasang di kap, yang berarti Anda tidak dapat melihat apa pun melalui kaca depan, pada dasarnya. Dan juga, jika Anda belok sedikit ke kiri atau ke kanan, rig akan menabrak jalan, yang sebenarnya agak menakutkan. "

Menanggapi komentar Pattinson, Nolan mengatakan kepada outlet bahwa Pattinson memang suka merendah .

"Hari-harinya 'latihan akrobat' sebenarnya adalah hari penilaian kemampuan oleh tim akrobat kami yang menganggapnya sebagai pembalap yang unggul dan lebih dari mampu untuk melakukan syuting yang diperlukan dengan aman, tidak ada yang, sebagai catatan, sesulit parkir paralel. , "kata direktur.

Pattinson juga mengatakan bahwa dia menikmati pengalaman itu: "Chris memiliki begitu banyak kendali atas set, Anda bisa melakukan hal-hal menyenangkan yang sebenarnya, yang biasanya akan disediakan untuk para ahli dan bukan orang-orang yang bahkan tidak bisa parkir paralel."

Menurut Nolan, Pattinson memerankan karakter bernama Neil, yang ia gambarkan sebagai "karakter yang sedikit nakal yang beroperasi dalam apa yang mereka sebut sebagai dunia hitam dari kegiatan misi di berbagai dinas rahasia."

"Kami pikir dia mungkin dipanggil Neil," kata Nolan. "Kamu tidak pernah benar-benar tahu apa yang terjadi dengan identitas ini." yang menandakan karakter yang diperankan Robert Pattinson kemungkinan akan mengalami problema dengan identitasnya.

Tenet direncanakan akan tayang di bioskop pada tanggal 31 Juli apabila tidak ada kendala, mengingat jadwal premiere tersebut sudah mundur 2 minggu dari rencana awal mereka.