PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) terus berupaya menstabilkan harga gula dengan menggelar Operasi Pasar di beberapa daerah. Salah satunya melalui Anak Perusahaannya RNI Group, PT PG Candi Baru.

Kegiatan ini dilatarbelakangi tingginya harga gula di pasaran dan membuat masyarakat resah. Diharapkan dengan adanya operasi pasar harga gula khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo menjadi lebih terkendali.

Operasi pasar digelar di beberapa lokasi di Sidoarjo, tepatnya di Perum MCG Bligo, Perum Angkatan Laut Sugihwaras dan Perum Gading Fajar. Masyarakat yang datang bisa memperoleh gula dengan harga terjangkau sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah yaitu Rp 12.500/Kg.

Untuk menghindari adanya kerumunan massa, pihak penyelenggara menerapkan protokol Pencegahan Covid-19 secara ketat, diantaranya pembeli masyarakat diwajibkan memakai masker, mencuci tangan di tempat yang telah disediakan di sekitar lokasi sebelum melakukan pembelian, pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermometer Gun, dan penerapan jarak fisik.