Raja campursari Didi Kempot sudah lebih dulu menghadap Yang Kuasa. Namun isu soal dirinya masih dibahas terutama soal latar belakangnya. Saat meninggal dunia, Didi Kempot sempat menghebohkan lini masa karena disebut bernama asli Dionisius, sebuah nama yang identik dengan agama Katolik.

Namun kabar itu sudah diluruskan keluarga besar Didi Kempot. Menurut istri kedua Didi Kempot, Yan Vellia, ia kini merasa lega lantaran semua orang tahu Didi Kempot memeluk Islam sejak lahir.

"Sangat lega, karena nama itu bawaan dari orang tua beliau, setiap nama ada doanya masing-masing. Mas Didi terlahir sebagai Didik Prasetya dan sebagai muslim tidak ada nama yang lain," tegas Yan Vellia seperti diberitakan detikcom, Minggu (24/5/2020).

Selama ini, Yan Vellia mengaku bingung kenapa isu soal agama dan nama Dionisius itu bisa muncul. "Saya juga heran, saya malah heran dan terlalu banyak yang menulis nama itu," ungkapnya.

Sang istri juga sudah sering menjelaskan, nama Didi Kempot sesuai KTP adalah Didik Prasetya. Dia juga lega keluarga besar Didi Kempot di Ngawi juga sudah memberikan penjelasan.

"Anak-anak sobat ambyar itu ada yang tag saya dan saya sudah jelaskan tidak ada nama itu. Tapi, di media lain masih tulis nama itu," kata Yan Vellia.

"Alhamdulillah pas 7 hari oleh keluarga juga sudah ditegaskan, Gus Miftah juga memang tak ada nama lain selain Didik Prasetyo di akte beliau,” katanya lagi.

Diketahui, Didi Kempot meninggal dunia secara mendadak pada 5 Mei 2020.