Kabar panas terkini yang datang dari proses yang sedang bergulir di Senat AS, barangkali masih belum memantik kemarahan pemerintah China.  Seperti diwartakan sebelumnya,  investor yang kembali mendapatkan suguhan sentimen panas dari  Senat AS yang dilaporkan segera meloloskan peraturan untuk mengusir sejumlah perusahaan China yang terdaftar di bursa Wall Street.

Laporan lebih jauh menyebutkan, sejumlah perusahaan asal China di Wall Street kemungkinan akan segera ditendang dari bursa saham paling besar di dunia itu dalam beberapa pekan ke depan.

Kabar ini sudah dipastikan akan memantik reaksi marah pemerintah China yang pada akhirnya  kian mengancam pecahnya perang dagang yang lebih buruk antara Amerika Serikat dengan negeri terpadat di dunia itu.

Namun hingga sesi perdagangan pagi ini berlangsung,  invstor terlihat masih belum memberikan respon cepat atas potensi risiko memanasnya kembali Washington-China tersebut.  Laporan terkini menunjukkan, harga Emas yang masih bertengger di kisaran $1.727,4 per Ounce atau menguat moderat 0,32% dibanding posisi penutupan sesi perdagangan hari sebelumnya.

Investor diperkirakan akan bertaruh pada respon marah China untuk melakukan aksi dalam sesi perdangan sepanjang akhir pekan ini. Tinjauan teknikal sebelumnya memperlihatkan peluang besar bagi harga emas dunia untuk segera menembus level psikologis pentingnya di kisaran $1.800 per Ounce.