Langkah sangat positif dilakukan perusahaan raksasa teknologi  komunikasi asal Amerika Serikat, Apple. Perusahaan yang kini dipimpin oleh Tim Cook itu dilaporkan akan membikin alat pelindung wajah untuk dikenakan pada petugas medis dalam menangani pasien infeksi Coronavirus.

Laporan lebih rinci menyebutkan, pihak Apple yang akan segera memproduksi alat pelindung wajah atau Face Shield hingga sebesar 1 juta unit per pekan untuk memenuhi kebutuhan Amerika Serikat. Langkah positif yang telah diambil oleh Apple ini sekaligus melanjutkan langkah positif sebelumnya, di mana telah menyumbangkan 20 juta masker N95 pada pemerintah dan sejumlah besar Rumah Sakit yang membutuhkan.

Kabar positif ini tentu disambut sangat antusias di tengah serangan dan persebaran wabah Coronavirus yang terus menghunjam Amerika Serikat hingga kini.  Laporan terkini dari otoritas AS menunjukkan, jumlah kasus infeksi  virus asal China ini yang telah melampaui 300.000 kasus sementara jumlah korban tewas akibat virus tersebut telah mencapai kisaran 8.500 jiwa.

Pemerintahan Presiden Trump sebelumnya telah memperingatkan situasi yang sangat buruk yang mungkin harus dialami Amerika serikat hingga sepanjang pekan depan dengan jumlah korban tewas bisa berada di kisaran 100.000 hingga 240.000 jiwa di seluruh Amerika Serikat.

Aksi positif yang dilakukan Apple dengan demikian menjadi bantuan yang cukup berharga bagi Amerika Serikat  yang sedang menghadapi situasi sangat sulit oleh mengganasnya Coronavirus.