Wali Kota Kendari menyerahkan bantuan beberapa kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu di Kecamatan Mandonga, Sabtu (4/4/2020).

Penyerahan ini dilakukan langsung wali kota di rumah warga kurang mampu didampingi Camat Mandonga.

Sebelum menyerahkan bantuan, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melakukan sosialisasi pada Satgas Covid-19 Kecamatan Mandonga, tentang bahaya virus Corona dan bagaimana upaya mencegahnya agar bisa dikendalikan, termasuk upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Kendari.

“Kalau tidak ada kepentingan atau kebutuhan mendesak sebaiknya tinggal di rumah saja, tapi kalau mendesak keluar, upayakan gunakan masker,” jelasnya.

Wali kota juga mengatakan, dia telah memerintahkan para camat dan lurah untuk membentuk Satgas Covid-19 hingga tingkat RW agar bisa memberikan pemahaman pada warga untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya minta satgas yang sudah dibentuk ini mendata warga yang baru datang, kemudian infokan isolasi mandiri, kemudian dipantau, kalau ada gejala bisa dilaporkan,” jelasnya.

Wali Kota juga meminta warga untuk tetap tenang dalam menghadapi wabah virus Corona. Terkait ketersediaan kebutuhan pokok, semuanya tersedia dan bisa bertahan hingga beberapa bulan kedepan bahkan hingga selesai lebaran.

“Untuk warga yang tidak mampu pemerintah Kota Kendari menyediakan paket kebutuhan pokok gratis sebanyak 3 ribu paket. Tolong warganya yang tidak mampu didata untuk mendapat bantuan ini,” tambahnya.