Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memilih terus menjalin kerja sama dengan negara-negara di dunia dalam rangka memerangi virus corona. Terbaru, Prabowo baru saja berdiskusi dengan Menteri Pertahanan AS, Mark Esper. Pembicaraan yang dilakukan melalui sambungan telepon itu salah satunya membahas soal wabah corona yang kini menerjang dunia termasuk Indonesia dan AS.

Dalam diskusi tersebut, Prabowo dan Esper sama-sama menyampaikan empati dan simpati terkait masalah corona di masing-masing negara. 

"Menhan Mark Esper menyampaikan apresiasi terhadap otoritas kepemimpinan Indonesia dalam penanganan Covid-19," ujar Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik, Sosial Ekonomi dan Hubungan Antar Lembaga Kementerian Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak, Rabu (1/4/2020).

Menhan Prabowo juga menyampaikan bahwa seluruh dunia menghadapi masalah corona saat ini. Untuk itu sangat dibutuhkan kerja sama yang kuat antar negara. “Semoga bisa dibicarakan serius di waktu yang lain, bagaimana kerja sama pertahanan antara AS dan Indonesia bisa dibangun lebih baik,” tambah Dahnil.

Ditambahkan Dahnil, di masa pandemi corona saat ini, Prabowo memang aktif membangun komunikasi dengan menteri pertahanan negara-negara lain. Tujuannya adalah agar bisa saling bertukar informasi dan bergotong royong menyelesaikan pandemi Covid-19.