Provinsi DKI Jakarta menjadi wilayah yang paling banyak terdapat kasus terkonfirmasi Covid-19. Rabu (25/3) sesuai dengan update data pemerintah pusat pukul 17.00 WIB, tercatat: 463 positif, 31 meninggal, 23 sembuh.

Selain DKI Jakarta, provinsi lain yang mencatat kasus terbanyak adalah Banten (67 kasus), Jawa Barat (73), Jawa Timur (51) dam Jawa Tengah (38)

Secara nasional ada 790 kasus, yang sembuh 31 orang dan yang meninggal 58 orang.

DKI Siapkan Dua TPU

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan dua tempat pemakaman umum (TPU) untuk memakamkan pasien terjangkit virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia.

Kepala Bidang Pemakaman Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Siti Hasni menyebutkan, dua lokasi tersebut, yakni di TPU Tegal Alur di Jakarta Barat dan TPU Pondok Ranggon di Jakarta Timur.

"Lokasi tersebut masih cukup bisa banyak menampung, tapi tentunya kita semua berharap tidak ada lagi yang meninggal dan virus ini bisa segera kita atasi," kata Siti di Jakarta, Rabu (25/3).

Jenazah yang dapat dimakamkan di sana, yakni yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan berstatus positif COVID-19.

Pemakaman jenazah di dua lokasi tersebut menganut Pasal 3 Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Pemakaman.

Dalam perda tersebut dijelaskan bahwa yang berhak dimakamkan di TPU milik Pemprov DKI Jakarta, yakni warga ber-KTP DKI Jakarta, baik yang meninggal di Jakarta maupun di luar Jakarta.

Selain itu, warga luar Jakarta yang meninggal di wilayah Jakarta juga dapat dimakamkan di dua lokasi tersebut.