Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany tengah menjadi sorotan. Pasalnya, beredar foto dirinya sempat menghadiri rapat bersama dengan dua kepala daerah yang terserang virus Corona.

Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana telah dinyatakan Positif Covid-19.  Sedangkan pada foto tersebut, Airin diapit keduanya saat rapat berlangsung pada 3 Maret lalu.

Kabar miring semakin kencang berhembus setelah Airin dianggap publik telah menghilang. Bahkan ponsel yang biasa dihubungi wartawan tidak aktif. Diketahui Airin sempat memberikan penjelasan kepada rekan-rekan media pada Selasa 17 Maret 2020 lalu. 



"Kami mengimbau dengan kondisi yang seperti ini pencegahan jauh lebih baik. Contoh perintah Pak Presiden untuk menjaga jarak. Kedua, mencuci tangan dan lainnya, kalau acara keramaian harus ada termometer pengecek suhu badan,” ujar Airin kala itu saat ditemui wartawan di ruangannya.

Sedangkan rapat dengan Cellica dan Bima Arya terjadi pada FGD yang digelar bersama Menko PMK, Kepala BNPB, Kementerian PUPR, BBWS serta Gubernur Jawa Barat. Dalam rapat yang membahas solusi penanganan banjir di Jawa Barat, DKI dan Banten itu Airin tampak begitu dekat dengan keduanya.

Hingga kini tidak ada yang bisa menjelaskan kemana istri dari TB Chaeri Wardana tersebut. Sejumlah pejabat di Tangsel saat dihubungi enggan menjawab.