Sentimen terkini dari paket stimulus yang diajukan Presiden AS Donald Trump terlihat mulai menuai respon panik di pasar komoditas penting dan strategis dunia, Emas. Laporan terkini menunjukkan, gerak harga Emas yang dengan sangat cepat berbalik meroket sangat curam untuk kini kembali semakin sangat dekat dengan level psikologis pentingnya di kisaran $1.700 per Ounce.

Pelaku pasar disebutkan mulai memberikan perhatian pada langkah stimulus yang dilakukan Bank Sentral AS, The Fed sebelumnya dengan berniat mengguyur pendanaan sangat besar hingga nyaris tak terbatas guna menangguilangi tekanan jual ekstrim yang mendera pasar.

Kabar positif dari The Fed tersebut kemudian semakin liar berkat kabar dari Washington, di mana usulan paket stimulus pemerintahan Trump yang akan lolos. Serangkaian situasi tersebut kemudian memantik aksi balik pelaku pasar dengan memburu Emas karena menilai prospek kurang menguntungkan dari nilai tukar mata uang Dolar AS.

Gerak balik sangat cepat harga Emas tersebut ter;ihat sangat mengejutkan sebagaimana  tersaji dalam grafik terkini berikut:

Gerak balik sangat curam harga Emas kini telah menjadikan sangat mudah untuk segera menmebus level psikologisnya di $1.700 per Ounce. Laporan terkini di sesi perdagangan pagi ini di Asia menunjukkan, harga Emas yang telah bertengger di kisaran $1.694,0 per Ounce.

Posisi ini merupakan gerak balik yang sangat-sangat curam mengingat dua hari sesi perdagangan sebelumnya harga Emas masih berkubang di kisaran $1.477 per Ounce. Trump-The Fed memang heboh, dan harga Emas kini jadi turut bergerak liar.