Kabar buruk kembali menimpa salah satu pejabat negeri ini. Setelah Menhub Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif corona, Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya juga mengalami nasib serupa. Bima dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

"Pada hari Kamis sore kemarin tanggal 19 Maret 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya telah menerima hasil tes swab yang menunjukkan positif COVID-19," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr Sri Nowo Retno dalam keterangannya, Jumat (20/3/2020) subuh.

Dijelaskan Retno, hasil tes swab terhadap Bima Arya dilakukan pada Selasa (17/3) di RS Bogor Senior Hospital atau sehari setelah Bima Arya pulang dari kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan.

"Protokol ini termasuk mendapatkan pengawasan ketat sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan menjalani tes untuk memantau kemungkinan terpapar COVID-19," ucap Retno.

Selain Bima Arya, Retno mengatakan salah satu pejabat Pemkot Bogor dinyatakan positif corona. Namun tidak disebutkan siapa nama pejabat itu.

"Setelah dinyatakan positif, Wali Kota dan pejabat yang dimaksud selanjutnya menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis 19 Maret 2020 malam selama minimal 14 hari ke depan," ujar Retno.

Sebelumnya, Bima Arya dan rombongan tiba di Indonesia pada Senin Senin (16/3), setelah melakukan kunjungan kerja ke Turki, dan Azerbaijan.

Bima Arya sempat mengatakan akan mengisolasi diri selama 14 hari kedepan sesuai aturan Kemenkes untuk mencegah virus corona.