Ke mana Menteri Pertahanan Prabowo Subianto? Apakah tetap berkantor seperti biasa di tengah semakin merebaknya virus corona? Lalu, apakah Prabowo sudah melakukan tes corona sebagaimana perintah Presiden Jokowi kepada seluruh jajaran kabinetnya?

Ternyata, menurut Dahnil Anzar Simanjuntak yang saat ini menjabat Juru Bicara Prabowo, Menhan Prabowo tetap beraktivitas seperti biasa di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) di Jakarta. 

"Senin beliau ratas (rapat terbatas) online dengan Presiden (Joko Widodo) kemudian berkegiatan di kantor. Kemarin berkegiatan di kantor Kemhan dan hari ini juga di kantor Kemhan," ujar Dahnil di Jakarta, Rabu (18/3/2020) seperti dikutip CNBC Indonesia.

Diketahui, Kemhan juga ikut memberlakukan kebijakan kerja dari rumah (work from home) kepada sebagian pegawai khususnya eselon IV dan staf biasa. Sementara pegawai eselon I, II, dan III tetap melakukan pekerjaan sehari-hari kantor.

Saat ditanyakan apa hasil tes corona Prabowo, Dahnil belum bersedia memberikan jawaban lugas. "Saya belum update masalah itu," kata Dahnil menyisakan rasa penasaran. 

Kendati begitu, semua tentu sangat berharap agar Prabowo Subianto tetap dalam kondisi sehat.