Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, wara wiri di atas catwalk New York Fashion Week 2020. Susi wara wiri bukan sebagai model, namun wajah Susi terpampang di busana karya desainer Indonesia, Maggie Hutauruk-Eddy.

Dalam foto tersebut, tampak seorang model mengenakan busana karya Maggie. Foto Susi Pudjiastuti terpampang di bagian depan busana, Susi yang mengenakan jaket hoodie berwarna kuning tampak tersenyum.

Maggie membagikan penampakan busana hasil keryanya itu melalui akun Instagram miliknya @2maggieson. Ia mengaku busana tersebut terinspirasi dari sosok Susi yang telah menjaga ekosistem laut Indonesia.

"Tampilan ini terinspirasi oleh apa yang telah dilakukan oleh ibu @susipudjiastuti11h terhadap ekosistem laut Indonesia," kata Maggie seperti dikutip Suara.com, Jumat (14/2/2020)

Tak hanya kontribusi Susi terhadap lingkungan, Maggie juga menilai Susi berhasil menjadi wanita kuat yang berdedikasi tinggi di tengah medan yang didominasi oleh pria. "Saya sangat mengaguminya!" ucap Maggie.

Melalui akun Twitter @susipudiastuti, Susi memberikan apresiasi terhadap Maggie. Maggie telah sukses membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.

"Terima kasih dan selamat Maggie Hutauruk yang telah membawa nama Indonesua ke kancah internasional. Mari kita jaga lingkungan kita," kata Susi.

Susi juga mengunggah video peragaan busana bergambar dirinya di New York Fashion Week dan penampakan foto busana tersebut yang diunggah oleh Meggie.

Ia memberikan emoji jempol untuk hasil karya menakjubkan yang dihasilkan oleh Maggie. "Hasil karya Maggie Hutauruk di kancah internasional," ungkap Susi.

Peragaan busana bergengsi New York Fashion Week 2020 tersebut digelar pada 3 hingga 12 Februari 2020. Maggie dengan label 2Madison Avenue bergabung bersama desainer-desainer dari Asia lainnya yaitu Chun Han, Yiting Lee, Yiyi Kwok, Bettie Kim, Bingyao Cheng, Shuai Zeng, dan Ruojing Wang dalam Cada Fashion Collective memamerkan karya mereka di ajang tersebut.