Ada kritikan keras dari Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah. Politikus PDIP  itu meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhati-hati atas laporan anak buahnya yang ABS: asal bos senang.

"Pak Anies hati-hati punya anak buah bisa ngejilat doang," ujar Ida, Kamis (13/2).

Kritikan Ida ini terkait klaim Anies soal izin dari Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) DKI Jakarta dalam penggunaan Monas untuk ajang Formula E. Izin ini dicantumkan Anies dalam suratnya kepada Menteri Sekretariat Negara terkait pelaksanaan Formula E di Monas. Nyatanya, Ketua TACB Mundardjito mengaku tak pernah memberikan rekomendasi itu dan tidak pernah diikutsertakan dalam rapat Formula E.

Untuk itu, Ida menilai, harusnya Anies berkoordinasi terlebih dahulu dengan TACB sebagai penasehat. Bukan malah mengklaim telah mengantongi izin dan mengirimkan surat kepada pemerintah pusat.

"Ya prihatin. Kalau saya bisa teriak kenceng ya saya teriak kenceng. Apalagi ada budayawan yang mengatakan tidak merasa mengeluarkan rekomendasi, ampun deh. Udah lah Pemda DKI enggak usah banyak bohong-bohongan lah," katanya seperti dikutip CNN Indonesia.

"Saya jadi kadang jadi gila sendiri nih Pemda gini. Saya berharap Pak Anies berhentilah nih, jajarannya pada bohong. Entahlah siapa yang bohong itu. Kalau sudah ada sanggahan kayak gini ya pasti ada yang melakukan pembohongan publik," tambah Ida.