Penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah KabupatenBoyolali tahun 2020 telah memasuki tahapan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tes dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) digelar di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) di Kecamatan Gondangrejo,  Kabupaten Karanganyar.

Pelaksanaan ujian SKD untuk Kabupaten Boyolali dimulai pada tanggal 11 Februari sampai dengan 17 Februari 2020. Tercatat 13.347 orang mengikuti tes SKD setelah sebelumnya lolos seleksi administrasi.

Menurut Kepala Bidang dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelantikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Dono Fembriarto, selama tes SKD terselenggara, setiap hari terdapat lima sesi dengan 450 orang peserta untuk setiap sesinya.

“Setelah dua hari berjalan ini, memang ada peserta yang tidak hadir sekitar 20 orang, mudah-mudahan untuk hari selanjutnya bisa hadir semua untuk mengikuti tes SKD ini,” ujar Dono saat ditemui di lokasi pada Rabu (12/2/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Masruri menyatakan bahwa pelaksanaan tes SKD hingga saat ini berjalan lancar.

Dia menyampaikan bahwa nilai tertinggi yang berhasil dicapai oleh peserta SKD CPNS Pemkab Boyolali selama dua hari pelaksanaan tes tersebut adalah 412.

“Harapan Pemerintah Kabupaten Boyolali tentunya nanti yang akan menjadi ASN adalah yang terbaik,” harapnya