Sandiaga Uno bertandang ke kantor Menteri BUMN Erick Thohir pada Jumat (7/2/2020). Sandi dan Erick  diketahui merupakan teman lama, sejak keduanya masih duduk di bangku sekolah. Hubungan pertemanan Sandi-Erick pun sempat mengalami sedikit gangguan ketika Pilpres 2019 digelar. Erick berada di kubu Jokowi-Ma’ruf sementara Sandiaga tercatat sebagai cawapres mendampingi Prabowo.

Akan tetapi, pilihan politik yang berbeda tersebut tak membuat keduanya saling menjaga jarak. Malah sebaliknya, Sandi dan Erick tetap kompak. Terkini, Sandi berkesempatan menyambangi kantor Erick. Dalam foto yang beredar di Instagram milik Sandiaga dan Erick, keduanya sama-sama memperlihatkan keharmonisan.

“Menemui sahabat saya, Bro Menteri @erickthohir di kantornya. Selain berdiskusi santai, saya juga memberikan support dan semangat, karena tugas untuk Bro Erick ini tidak mudah.”

“Banyak yang perlu dibenahi. BUMN ini adalah benteng perekonomian bangsa. Butuh pengelolaan yang baik karena ini menyangkut kemaslahatan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Sandi melalui akun Instagramnya @sandiuno seperti dikutip Bizlaw.id, Sabtu (8/2/2020).

Sementara itu, Menteri Erick mengaku pertemuannya hanya silaturahmi biasa. Sekadar ngobrol biasa dan tidak ada penawaran kursi direksi BUMN untuk Sandi. "Enggak, ngobrol-ngobrol aja. Nggak mungkin Pak Sandi jadi Dirut (BUMN),” ujar Erick.