Irfan Setiaputra ditetapkan menjadi Dirut Garuda Indonesia menggantikan Ari Ashkara. Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

"Direktur Utama dijabat oleh Irfan Setyaputra. Pemegang saham menyetujuinya 99,98 persen. Almost perfect," kata mantan Komisaris Utama Garuda Indonesia, Sahala Lumban Gaol.

RUPSLB Garuda Indonesia juga merombak susunan komisaris. Terdapat nama-nama baru dalam susunan komisaris ini. Salah satunya Triawan Munaf, mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sebagai Komisaris Utama. Selain itu juga ada nama Yenny Wahid. Putri dari Presiden RI ke-4 ini menjabat sebagai Komisaris Independen.

Nama baru lainnya adalah Elisa Lumbantoruan yang menduduki posisi Komisaris Independen. Sebelumnya, Elisa merupakan Presiden Direktur dan CEO ISS, sebuah perusahaan alih daya multinasional.

Sedangkan komisaris lainnya adalah nama lama yaitu Chairal Tanjung. Sebelumnya Chairal Tanjung menjabat sebagai Komisaris Independen. Sedangkan saat ini ia menduduki posisi Wakil Komisaris Utama.

Peter Gontha juga bergabung kembali untuk menduduki posisi Komisaris. Sebelumnya Peter Gontha pernah menduduki posisi komisaris di Garuda Indonesia.

Berikut jajaran komisaris dan direksi Garuda Indonesia:

Komisaris:

1. Komisaris Utama: Triawan Munaf
2. Wakomut Komisaris: Chairal Tanjung
3. Komisaris Independen : Yenny Wahid
4. Komisaris Independen: Elisa  Lumbantoruan
5. Komisaris: Peter Gontha

Direksi:

1. Direktur Utama: Irfan Setiaputra
2. Wakil Direktur Utama: Dony Oskaria
3. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Fuad Rizal
4. Direktur Operasi: Tumpal Manumpak Hutapea
5. Direktur Human Capital: Aryaperwira Adileksana
6. Direktur Teknik: Rahmat Hanafi
7. Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT: Ade R. Susardi
8. Direktur Niaga dan Kargo: M. Rizal Pahlevi