Puluhan Motor Gede yang tergabung di Komunitas Harley Davidson Indonesia membanjiri Kota Salatiga. Puluhan Motor Gede ini datang ke Salatiga untuk meramaikan pra-launching pembangunan Taman Wisata Sejarah Salatiga(Wisesa) Salatiga.

Para bikers tergabung di beberapa komunitas seperti IMBI (Ikatan Motor Besar Indonesia), HOG (Harley Owners Grup), MBC (Motor Besar Club), HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) dan D’BODORS. Mereka hadir dari luar kota dan berkumpul di Halaman DPRD Kota Salatiga serta akan berkeliling Kota Salatiga dengan rute yang telah ditentukan.

“Maturnuwun sudah rawuh di Salatiga. Kota yang sejuk dan tertoleran. Saya harap para bikers bisa menikmati suasana disini, dengan menginap dan mencoba kuliner yang ada,”kata Yuliyanto SE MM saat memberikan sambutan di acara Tour de Salatiga di Pendopo Bung Karno, Sabtu.

Menurutnya, pembangunan Taman Wisesa kedepan akan menjadi icon baru bagi Kota Salatiga. Namun hal ini perlu dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan impian tersebut.

“Mari bareng-bareng membangun Kota ini. Dengan dukungan dari semua pihak, saya optimis pariwisata di Salatiga akan terus naik,”tegasnya.

Orang nomor satu di Salatiga ini juga menyempatkan diri untuk menaiki Motor Harley Davidson yang berada di halaman dewan.

Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga, Latif Nahari mengatakan bahwa kegiatan ini mempunyai arti penting. Disamping untuk menyemarakkan pra-launching Taman Wisesa Salatiga juga untuk menarik orang untuk berkunjung ke Salatiga. 

Kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh Wakil Menteri Pertahanan dan Menteri Pariwisata Republik Indonesia.

”Saat ini Kota Salatiga sedang mengangkat potensi wisatanya. Saya berterima kasih atas kerjasama semua pihak untuk kegiatan ini. Monggo menikmati kuliner salatiga seperti wedang ronde, tumpang koyor, sate blotongan, dll,”ujarnya.

Sementara itu, Komandan motor gede yang diwakili oleh Kolonel Farres mengaku senang bisa berada di Kota ini. Dirinya beserta para bikers nantinya akan menikmati Salatiga dengan lebih dekat lagi.

“Saya ajak teman-teman untuk keliling Salatiga. Mohon maaf nanti agak sedikit bising suaranya. Kita akan nikmati suasana yang ada di Kota ini, terlebih kuliner yang ada di Salatiga dengan menaiki Moge,”bebernya.