Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kaltim dengan agenda Peringatan Hari Ulang Tahun ke-63 Provinsi Kalimantan Timur.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK didampingi Wakil Ketua Andi Harun, Sigit Wibowo dan Muhammad Samsun serta dihadiri 34 anggota dewan dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Kaltim Karang Paci Samarinda.

Tegas Gubernur Isran Noor mengajak jajaran DPRD Kaltim serta lembaga terkait untuk bersama-sama bersinergi membangun Kaltim demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat.

Apalagi lanjutnya, Kaltim telah ditunjuk pemerintah sebagai ibu kota negara (IKN) Indonesia. Maka, tantangan dan peluang harus dihadapi dan perlu disusun program serta kegiatan menyongsongnya agar masyarakat tidak terpinggirkan.

"Mari kita kuatkan tekad dan niat untuk berkomitmen membangun Kaltim. Kalau kita berkualitas, berkapasitas dan kemandirian ekonomi maka Indonesia akan maju. Kita harus optimis, itu yang paling penting. Kaltim Berdaulat untuk Indonesia Maju," ungkap Isran.

Rapat paripurna dirangkai penyerahan piagam penghargaan oleh Gubernur Isran Noor kepada 23 penerima terdiri tokoh berjasa (tokoh agama, kesehatan, olahraga, wanita, pramuka, pendidikan dan tokoh pers). 

Juga masyarakat berprestasi (pelopor bidang perencanaan pembangunan daerah, wartawan, atlet dan wasit serta pelatih dan qori berprestasi).

Tampak hadir Ketua TP PKK/Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Hj Norbaiti Isran Noor dan Hj Erni Hadi Mulyadi, Bupati dan Walikota se Kaltim, jajaran Forkopimda Kaltim dan pimpinan perangkat daerah di lingkup Pemprov Kaltim, instansi vertikal/kementerian/lembaga, tokoh masyarakat dan adat, pemuka agama, tokoh wanita dan pemuda, pelajar dan mahasiswa.