Kini giliran perguruan tinggi terkenal yakni Universitas Bina Mandiri (UBM) mengembangkan sayapnya di Bonebol

Satu lagi Perguruan Tinggi Hadir di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol). Setelah Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sebagai satu-satunya kampus termegah di Provinsi Gorontalo. Kini giliran perguruan tinggi terkenal yakni Universitas Bina Mandiri (UBM) mengembangkan sayapnya di Bonebol.

"Saya bersyukur Bapak dan Ibu sudah datang bersilaturahmi dengan kami jajaran Pemerintah Daerah Bonebol. Kami mengucapkan selamat akhirnya Universitas Bina Mandiri ada di Kabupaten Bone Bolango,"ujar Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat menerima kunjungan silaturahmi rombongan civitas akademika UBM di kantor Bupati Bone Bolango, Selasa.

Diungkapkan Bupati, kehadiran kampus UBM tentunya sangat menguntungkan Bone Bolango dari sisi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta menambah pendapatan masyarakat sekitar kampus.

"Saya yakin dab percaya UBM ini akan terus meningkat seiring dengan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya,"ungkap Hamim.

Olehnya, Bupati menitipkan beberapa hal yakni, UBM tidak hanya menjadi pabrik SDM, namun lebih dari itu SDM ditempa betul untuk menjadi SDM yang kompeten dan mampu bertarung di pasar kerja.

Selain itu, akreditasinya harus terus dinaikka, serta kerjasama antara pemerintah daerah dengan pihak UBM harus terus kita tingkatkan.

"Intinya kami Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mendukung sepenuhnya UBM sebagai pendorong dan penciptaan lapangan kerja dan membantu pergerakan ekonomi di Kabupaten Bone Bolango,"ujar Hamim.