Target pemasangan untuk tahun 2019 sebanyak 50 videotron diseluruh kabupaten kota di Indonesia

Dalam rangka penyebarluasan layanan informasi publik berupa media dalam dan luar ruangan (videotron), Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng, hal ini terungkap saat rapat koordinasi yang dihadiri Asisten III Administrasi Umum Setda Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd bersama Kadis Kominfosandi Dr.Drs. I Ketut Suweca,M.Si di ruang rapat Kominfosandi, Kamis

Dalam pemaparannya Asisten Suyasa menekankan pentingnya estetika dan efektifitas dalam penempatan videotron diruang publik.

Disamping itu, Asisten Suyasa menegaskan agar bisa menyamai konten konten dari pusat perlunya memperhatikan kualitas konten yang dipakai yang diikuti pengembangan kualitas SDM didaerah dalam pembuatannya.

Sementara itu Kadis Suweca mengatakan media luar ruangan (videotron) maupun media dalam ruangan (televisi konten) ini sangat bagus sebagai wahana dalam memberikan informasi pembangunan dan potensi daerah secara singkat, ringkas dan jelas yang tidak hanya akan ditonton se- Indonesia namun seluruh dunia melalui jaringan LKBN Antara di masing-masing Kedutaan Besar Indonesia.

Dengan adanya videotron dan televisi konten ini, akses informasi semakin baik."Pemahaman, wawasan dan pengetahuan menyeluruh masyarakat bisa terbantu secara bertahap," harap Suweca.

Ditemui usai survey lapangan, Jonny Zulkarnain selaku Kepala Divisi Kerjasama dan IT dari LKBN Antara mengungkapkan videotron yang berukuran 4 x 8 meter ini dengan konten yang dimuat secara air time pada media tersebut 40 % konten Pemkab Buleleng dan 60 % konten Nasional.

"Konten itu berupa foto berisi captionnya dan video singkat berdurasi maksimal 1 menit berisi kegiatan Pemkab," terang Jonny.

Jonny juga menambahkan target pemasangan untuk tahun 2019 sebanyak 50 videotron diseluruh kabupaten kota di Indonesia." Wilayah Bali ada 4 daerah yaitu Pemerintah Provinsi Bali, Pemkab Jembrana, Pemkab Bangli dan Pemkab Buleleng," imbuh Jonny.

Untuk diketahui televisi konten atau media dalam ruangan sudah terpasang di 3 titik yaitu pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perijinan Satu Pintu dan RSUD Buleleng.