Penghargaan diberikan atas penilaian kontribusi dalam pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM)

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT meraih Penghargaan Gubernur/Kepala Pemerintah Terbaik Tahun 2019 dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Penghargaan diberikan atas penilaian kontribusi dalam pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM), terutama mengatasi permasalahan akses keuangan/pendanaan, pasar, teknologi, inovasi, dan Sumber Daya Manusia (SDM) dari sisi pengembangan manajerial dan kewirausahaan.

“Atas apa yang diraih, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pemerintah, baik dari Kadin Pusat, ataupun Kadin Aceh dan semua elemen masyarakat lainnya,” ujar Nova usai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin 2019 yang juga dihadiri Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, dan Ketua DPR RI, Puan Maharani di Hotel The Westin, Nusa Dua, Bali, Jumat, 29 November 2019.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani kepada Nova bersama sejumlah Gubernur, Bupati dan Wali Kota lainnya.

Rapat tahunan Kadin itu juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, serta Staf Khusus Wapres Bidang Infrastruktur dan Investasi Sukriansyah S. Latief.

Ketua Umum Kadin, Rosan P. Roeslani mengatakan, pihaknya mengapresiasi capaian para kepala daerah dalam meningkatkan keanggotaan Kadin, pemberdayaan kondisi fisik (gedung perkantoran) dan keuangan Kadin-kadin di daerah.

“Selain itu, kita juga mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan pimpinan-pimpinan daerah itu karena telah menyertakan Kadin-kadin daerah dalam pelaksanaan proyek-proyek pembangunan daerah, terutama untuk perusahaan kecil dan menengah, serta mendorong partisipasi Kadin dalam kegiatan-kegiatan pemerintah daerah, baik dalam dan luar negeri,” jelasnya.

Rapimnas Kadin Tahun 2019 yang mengusung tema “Kemajuan Ekonomi yang Berdaya Saing dan Berkeadilan” itu berlangsung selama dua hari dimulai sejak Kamis, 28 November dan berakhir pada Jumat, 29 November 2019. Acara itu dihadiri 1000-an pengurus Kadin dari seluruh Indonesia.